image

Gelar Asmas MPR, Fadel Muhammad Dapat Sambutan Antusias 'Emak-Emak

Sabtu, 09 Desember 2023 15:11 WIB

Gorontalo - Dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya di beberapa wilayah di Provinsi Gorontalo selama beberapa hari, Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. H. Fadel Muhammad menggelar acara 'Asmas MPR RI Dalam Rangka Penyerapan Aspirasi Masyarakat'.

Kegiatan yang digelar di aula PKBM Aksi, Desa Tinelo Ayula, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Sabtu (9/12/2023) ini, dihadiri Hana Hasanah Fadel Muhammad, Staf Khusus MPR Hasan Shahab, Ketua Yayasan PKBM Aksi Asmaul Husna Adam dan masyarakat sekitar.

Di hadapan masyarakat, Pimpinan MPR dari Kelompok DPD RI ini mengungkapkan bahwa kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat yang dilakukannya ini, sebagai bukti bahwa dirinya bukanlah kacang lupa pada kulitnya.

"Selama hayat masih dikandung badan, selama masih sehat, saya akan selalu mengunjungi dan berdialog dengan rakyat Gorontalo untuk menyerap aspirasi rakyat, tentang apa saja yang menjadi kebutuhan rakyat," ujarnya.

"Ini juga sebagai bukti, kalau saya tidak begitu mudahnya melupakan rakyat yang mengantarkan saya menjadi Gubernur dua periode, lalu menjadi anggota DPD RI, yang kemudian membawa saya menjadi salah satu Pimpinan lembaga tinggi negara MPR RI," tambahnya.

Lagipula, lanjut Fadel Muhammad, mendengarkan aspirasi masyarakat adalah hal yang seharusnya mesti menjadi agenda rutin setiap pejabat publik.  Sebab, dari situlah pejabat bisa melihat apa yang paling dibutuhkan rakyat secara langsung.

"Tapi, jangan cuma didengarkan saja. Upayakan ditindaklanjuti dan dicarikan solusi yang terbaik secara nyata, atas aspirasi masyarakat yang disampaikan," kata anggota DPD RI Dapil Provinsi Gorontalo ini.

Ada beberapa momen unik dan menyegarkan di sela-sela kegiatan tersebut. Diantaranya, banyak peserta yang kebanyakan 'emak-emak' paling ramai menyambut kehadiran sosok idola mereka Fadel Muhammad. "Pak Fadel, masih ganteng aja," teriak salah seorang 'emak-emak'.  "Saya sudah tua ibu, tapi terima kasih atas pujian ibu," balas Fadel Muhammad, seraya tertawa lebar.

Selanjutnya, saat Fadel Muhammad memperkenalkan istrinya Ibu Hana Hasanah. "Ini istri saya tercinta, cantik kan pasti ibu-ibu suka," seraya memandang sang istri dengan tatapan mesra.  Seluruh peserta pun spontan riuh menyaksikan kemesraan Fadel Muhammad kepada istrinya.

"Aduuh, jadi inget masa muda," seloroh seorang ibu sambil menutup muka.

Di sesi akhir, penggemar panganan khas Gorontalo Binte Biluhuta dan jagung pulut atau jagung ketan ini, berterima kasih kepada rakyat Gorontalo yang memberikan amanah kepadanya. "Dan saya mohon doa, agar saya terus diberi kesehatan dan kemampuan hingga bisa terus mengabdi untuk rakyat Gorontalo," pungkasnya.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. Ir. FADEL MUHAMMAD