image

Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR di Gorontalo, Fadel Muhammad Ajak Rakyat Terus Menjaga Pancasila Untuk Bangun Bangsa

Rabu, 21 Desember 2022 13:45 WIB

Gorontalo - Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di beberapa wilayah di Provinsi Gorontalo, Selasa (20/12/2022) Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad  berkesempatan hadir dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di desa Heledulaa, Gorontalo.

Gelar acara yang dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar, berisi pemaparan materi tentang Empat Pilar serta dialog santai dengan rakyat.

Perbincangan antara Fadel Muhammad dan masyarakat di salah satu rumah warga, berlangsung akrab penuh kekeluargaan. Kepada warga desa, mantan Gubernur Gorontalo dua periode ini mengajak untuk tetap berpegang teguh pada Empat Pilar MPR.

"Dalam Empat Pilar ada Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara kita.  Pancasila berisi lima sila yang menjadi nilai-nilai luhur bangsa. Lalu ada NKRI.  Bangsa yang sangat beragam ini bersatu dalam NKRI sehingga menjadi kuat tak tergoyahkan. Kemudian  Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan semboyan pemersatu bangsa," katanya.

Melihat pentingnya Empat Pilar bagi keberlangsungan NKRI, Pimpinan MPR dari Kelompok DPD asal Provinsi Gorontalo ini mengajak warga untuk terus menjaga Empat Pilar MPR, agar tetap menjadi pegangan untuk membangun bangsa ini ke depan. MPR sendiri, lanjut Fadel, sesuai amanah yang diembankan UU, terus memasyarakatkan Empat Pilar dengan berbagai metode yang bagus.

Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur  Gorontalo dua periode ini juga menyinggung soal tahun politik 2024 atau pelaksanaan Pemilu 2024.  Fadel berharap rakyat bijak memberikan hak pilihnya, sehingga muncul pemimpin yang mampu mensejahterakan rakyatnya secara keseluruhan.

"Saya sangat menginginkan agar tingkat kemiskinan di Gorontalo menurun serta tingkat ekonominya sama dengan  daerah-daerah lain. Untuk itu, pemimpin Gorontalo selanjutnya harus memperhatikan betul hal ini terutama bidang pertanian dan perikanan harus lebih ditingkatkan," terang Fadel Muhammad.

Ditengah-tengah dialog, Fadel Muhammad memberikan  informasi bahwa dirinya  akan maju sebagai anggota DPD RI dari Provinsi Gorontalo di Pemilu 2024 nanti. "Saya mohon doanya agar lancar.  Saya lakukan demi rakyat Gorontalo," tambahnya.

Di sesi akhir, secara simbolis Fadel Muhammad memberikan bantuan berupa  kebutuhan pokok rumah tangga kepada warga sekitar.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR sendiri adalah rangkaian kegiatan kunjungan kerja Fadel Muhammad di beberapa desa di Kabupaten dan kota di Gorontalo.  Selain Sosialisasi, Fadel Muhammad juga melakukan pertemuan dan diskusi dengan KPU Provinsi Gorontalo, mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo dan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. Ir. FADEL MUHAMMAD