image

Kunjungi Polres Cianjur, Syarief Hasan Bahas Situasi Keamanan Jelang Pemilu 2024

Kamis, 21 Desember 2023 20:12 WIB

Cianjur - Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan, MM, MBA atau Syarief Hasan melakukan kunjungan ke Kepolisian Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat untuk membahas beberapa hal penting terkait situasi keamanan di momen-momen besar nasional saat ini, seperti pelaksanaan kampanye terbuka dan jelang Pemilu serentak 2024 nanti.

"Alhamdulillah, saya diterima Wakapolres Cianjur Kompol Handreas Ardian di ruang kerjanya. Beberapa poin penting yang saya sampaikan adalah, pertama, saya melaporkan secara langsung kegiatan saya berupaya senam bersama rakyat Cianjur, yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Desember nanti," ujarnya, usai pertemuan, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan senam tersebut, lanjut Syarief Hasan, adalah acara untuk rakyat dan bertujuan memberikan manfaat yang baik untuk rakyat. "Koordinasi kami ke jajaran aparat keamanan pasti menjadi concern kami untuk menjaga ketertiban dan suasana kondusif sepanjang acara berlangsung," tambah Pimpinan MPR dari Partai Demokrat ini.

Selanjutnya, yang kedua pembahasan masuk ke situasi dan kondisi keamanan di Cianjur sendiri, di tengah pelaksanaan kampanye terbuka dan menjelang Pemilu pada Februari 2024. Syarief Hasan melihat Polres Cianjur sangat baik dalam upaya mempersiapkan diri dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan Indoensia nanti.

"Saya melihat saat ini saja ditengah kampanye terbuka, Polres Cianjur tentunya bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat dan pemerintah daerah, bisa menjaga suasana kondusif dan aman. Sehingga, proses kegiatan kampanye berjalan lancar. Dengan wilayah Cianjur yang cukup luas, upaya-upaya proaktif untuk menjaga ketertiban saya rasa sudah sangat baik ," tandasnya.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini sangat meyakini dengan ijin Allah SWT dan kesadaran semua pihak tentang pentingnya penyelenggaraan Pemilu secara damai, aman tanpa konflik, Pemilu di Cianjur dan juga di seluruh wilayah Indonesia akan berlangsung baik dan pasca Pemilu akan muncul Parpol, anggota legislatif baik pusat dan daerah serta Pimpinan nasional yang didambakan rakyat dan mampu membawa bangsa ini ke masa depan yang lebih cerah.

Pada kesempatan yang sama, Wakapolres Cianjur mengungkapkan atas nama Kapolres dan seluruh jajaran, sangat menghargai kunjungan Syarief Hasan.

"Apa yang beliau sampaikan terkait penyelenggaraan kampanye terbuka sampai Pemilu 2024 yang aman, lancar dan damai memang sudah menjadi bagian dari tugas kami.  Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin menjaga suasana kondusif dan tertib di tengah masyarakat sesuai harapan Bapak Syarief Hasan dan seluruh masyarakat tentunya," ujarnya.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. H. SJARIFUDDIN HASAN, M.M, M.B.A.