image

Perayaan Idul Fitri Momentum Memperkokoh Kebersamaan setiap Anak Bangsa

Selasa, 09 April 2024 16:43 WIB

Perayaan Idul Fitri momentum untuk membangun kebersamaan setiap anak bangsa dalam upaya membangun Indonesia yang lebih baik di masa depan.

"Perayaan Idul Fitri tahun ini harus mampu menjadi momentum memperkokoh kebersamaan setiap anak bangsa dalam upaya menjawab berbagai tantangan di masa depan," kata Wakil Ketua MPR, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/4).

Apalagi, ujar Lestari, Idul Fitri ini datang pascapesta demokrasi nasional dan menjelang pesta demokrasi di  tingkat daerah yang akan diselenggarakan di November mendatang.

Setelah berkompetisi, ujar Rerie, sapaan akrab Lestari, upaya membangun kebersamaan dan fokus pada upaya menjawab tantangan bangsa adalah langkah penting yang harus dilakukan.

Peran setiap anak bangsa, tambah Rerie, yang juga legislator dari Dapil II Jawa Tengah itu, harus mampu disinergikan dalam upaya membangun bangsa dan negara yang tangguh dalam menghadapi persaingan antarnegara di masa depan.

Karena, tambah dia, di era globalisasi yang menghadirkan berbagai tantangan dan perubahan di berbagai bidang, membutuhkan persatuan dan kesatuan antaranak bangsa untuk menjawabnya.

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu sangat berharap momentum Idul Fitri ini mampu membangun kebersamaan anak bangsa yang kokoh demi mewujudkan cita-cita para pendiri negeri yaitu masyarakat adil dan makmur secara merata berdasarkan Pancasila.

Pada kesempatan itu, Rerie juga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan dan mohon maaf lahir dan batin.***


Anggota Terkait :

Dr. LESTARI MOERDIJAT S.S., M.M.