image

Peringati Hari Ibu Nasional 2023, Syarief Hasan Senam Pagi Bareng Emak-Emak

Minggu, 24 Desember 2023 13:54 WIB

Cianjur - Menutup rangkaian kegiatannya bersama berbagai elemen masyarakat Kabupaten Cianjur, Jawa Barat sejak tanggal 21-22 Desember 2023, Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan, MM, MBA atau Syarief Hasan didampingi istri Ibu Ingrid Maria Palupi Kansil, menghadiri dan mengikuti kegiatan Senam Bersama, di Lapangan Prawatasari, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023).

Kegiatan hasil kerjasama Rumah Aspirasi Syarief Hasan (RASH) dan Hotel Gino Feruci Cianjur yang diikuti sekitar 300 lebih peserta yang kebanyakan kaum wanita dan emak-emak ini, juga dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional 2023 yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.  

"Peringatan Hari Ibu ini luarbiasa. Apalagi acara ini dihadiri hampir semuanya kaum ibu, jadi sangat tepat sekali momennya.  Kegiatan ini sebagai penghargaan kepada kaum ibu, yang sangat besar sekali perannya buat kehidupan kita semua termasuk saya. Kita tidak akan bisa menjadi apa-apa, tanpa peran ibu," ujarnya, di atas panggung di hadapan peserta senam.

Senam pagi bersama ini, lanjut Syarief Hasan, juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan. "Dengan kesehatan yang terjaga baik, maka para ibu akan menjadi sosok yang kuat, sehingga mampu menjalankan perannya sebagai seorang ibu yang memang sangat berat," ujar anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil Jawa Barat III meliputi Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini.

Tepat pukul 08.00 WIB, senam bersama pun dimulai.  Syarief Hasan bersama ratusan kaum ibu, terlihat energik melakukan gerak senam yang diiringi lagu-lagu yang sedang tren dan viral.

Di sesi akhir, acara makin semarak dengan dibukanya sesi pengundian _door prize_ dengan berbagai hadiah menarik.  Kepada media massa usai kegiatan, anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini memberikan apresiasinya kepada tim panitia dan pendukung acara seperti RASH dan Hotel Gino Feruci Cianjur.

"Kegiatan ini untuk memberikan  kegembiraan kepada rakyat.  Mereka butuh itu di tengah tekanan kondisi kehidupan yang berat. Memberikan kegembiraan kepada mereka juga mudah-mudahan akan menjadi satu amal baik yang mendapatkan pahala. Satu lagi saya mengucapkan selamat memperingati Hari Ibu Nasional. Kita hargai mereka, sebab para ibu adalah pahlawan sejati bagi kita semua," tandasnya.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. H. SJARIFUDDIN HASAN, M.M, M.B.A.