image

Respon Kampanye Pemilu 2024, Sjarifuddin Hasan: Masyarakat Antusias Menyambut Pemilu

Kamis, 25 Januari 2024 07:56 WIB

Sebagai petahana anggota DPR Periode 2019-2024, Wakil Ketua MPR Prof. Dr. H. Sjarifuddin Hasan SE. MM. MBA; mencalonkan kembali sebagai anggota DPR untuk periode 2024-2029.

Di tengah kesibukan sebagai pimpinan MPR dan padatnya jadwal kampanye, Politisi Partai Demokrat (PD) itu tidak terganggu dengan rasa lelah dan capek. “Kuncinya harus ada keseimbangan”, ujarnya selepas memberi materi Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kampung Kebun Karet, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, 24 Januari 2024.

Caleg DPR Periode 2024-2029 dari Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur itu mengatakan, meski sibuk dalam urusan kerja politik namun tetap menjaga kesehatan. “Dengan cara berolahraga”, ujarnya. Dengan badan yang bugar dan sehat ia berharap tetap bisa mengikuti proses kampanye dan pemilu tahun ini.

Anggota Komisi I DPR itu menyebut di dapilnya dalam sehari ia bisa melakukan kampanye dua sampai tiga titik di satu wilayah. “Bahkan pagi di Bogor, sorenya di Cianjur”, tuturnya. Kampanye yang dilakukan hingga Cianjur bagian Selatan yang memiliki rupa bumi pegunungan serta terbilang jauh.
 
Setelah melakukan kampanye sejak hari pertama hingga pada hari ini, Menteri Koperasi dan UMKM di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu merasa puas karena respon yang diberikan oleh masyarakat sangat tinggi. “Hasilnya positif”, tuturnya. “Masyarakat sangat senang mendengar komitmen dan program yang saya tawarkan”, tambahnya.

Sjarifuddin Hasan berharap sukses yang diraih tidak hanya pada dirinya namun juga pada partai yang menaunginya. “Saya optimis PD berjaya kembali pada tahun 2024.

Dinamika kampanye dan pemilu di tahun ini sangat tinggi sehingga Presiden Megawati, Presiden SBY, dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pun turun gunung ikut berkampanye. Sjarifuddin Hasan mengatakan sudah lama Presiden SBY berkomitmen untuk turun gunung baik untuk  kampanye pemilu legislatif maupun presiden. “Beliau sudah turun gunung mulai dari Bogor, Cianjur, Bandung, Yogyakarta, dan selanjutnya di berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur”, ungkapnya.

Saat ditanya oleh wartawan terkait netralitas TNI-Polri, pria yang menjadi Guru Besar Universitas Negeri Makassar itu menyebut netralitas kedua institusi itu sejauh ini masih bagus. “Mudah-mudahan tetap terjaga”, tegasnya.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. H. SJARIFUDDIN HASAN, M.M, M.B.A.