image

Tiga Harapan Fadel Muhammad Kepada Pj. Bupati Gorontalo Utara

Selasa, 12 Desember 2023 08:41 WIB

Gorut - Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. H. Fadel Muhammad mengapresiasi keputusan Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang menunjuk Sila Nurainsyah Botutihe sebagai Penjabat Bupati Gorontalo Utara (Penjabup Gorut), yang dilantik oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Rabu (6/12/2023).

"Saya sudah lama mengenal Sila Botutihe sejak lama. Beliau adalah seorang yang ahli dalam bidang perikanan. Sehingga menurut saya, keahliannya tersebut menjadi bahan pertimbangan pemerintah pusat, menunjuk beliau memegang sementara tampuk pemerintahan  di Gorut," ujar Fadel Muhammad kepada wartawan, usai bertemu dan berdialog dengan Sila Botutihe, di Kantor Bupati Gorut, Molingkapoto, Kwandang, Kabupaten Gorut, Senin (11/12/2023).

Lebih jauh, mantan Gubernur Provinsi Gorontalo dua periode ini, mengutarakan pemerintah pusat juga sangat menginginkan agar komoditas perikanan di Gorut  bisa meningkat dan ditingkatkan lagi ke depan.

"Dalam perbincangan dengan Penjabup Gorut, saya pribadi berharap tiga hal saja. Pertama, tetap tingkatkan bidang pertanian sehingga bisa menjadi ikon secara nasional.  Kedua, setelah perikanan dilanjutkan dengan bidang pertanian. Ketiga, maksimalkan potensi pariwisata," terang Anggota DPD RI Dapil Provinsi Gorontalo ini.

Pemahaman Fadel Muhammad tentang seluk beluk seputar wilayah Gorut, memang sangat baik. Sebab, wilayah ini merupakan salah satu Kabupaten yang dimekarkannya, saat dirinya menjabat Gubernur Gorontalo.

Potensi pariwisata Gorut terutama wisata bahari sangat ditekankan oleh Fadel Muhammad.  Sebab, sangat bagus dan menjanjikan serta sudah dikenal oleh wisatawan domestik dan mancanegara. Seperti, pulau Saronde. Sebuah pulau cantik yang dikeliling lautan mempesona, surganya pecinta snorkeling dan diving.

"Memang sudah bagus pengelolaan potensi pariwisata Gorut selama ini. Tapi ke depan semestinya bisa dimaksimalkan lagi dengan tambahan anggaran dan perencanaan yang lebih baik lagi," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Penjabup Gorut Sila Botutihe menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya dikunjungi seorang tokoh nasional sekaliber Fadel Muhammad.  Apalagi, kedatangan tokoh yang sangat dihormatinya ini membawa pesan penting untuk dirinya dan untuk perkembangan Gorut.

"Pesan dan harapan yang dibawa beliau, bagi kami merupakan sebuah motivasi dan memberi semangat kami untuk bekerja lebih baik lagi ke depan," ujarnya.


Anggota Terkait :

Prof. Dr. Ir. FADEL MUHAMMAD