image

Yandri Susanto : Gunakan Bansos Sebaik-baiknya

Rabu, 15 November 2023 17:02 WIB

Wakil Ketua MPR RI H Yandri Susanto S.Pt menyerahkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial kepada ratusan penerima manfaat yang berasal dari Kabupaten dan Kota Serang. Secara simbolis bantuan diserahkan kepada penerima manfaat Keluarga Harapan, program bantuan pokok non tunai, bantuan alat bantu disabilitas, bantuan yatim piatu, bantuan permakanan disabilitas.

"Gunakan bantuan sosial sebaik-baiknya. Manfaatkan semaksimal mungkin sehingga bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan penerima manfaat," ungkap Yandri Susanto saat memberikan sambutan dalam penyerahan bantuan sosial kementerian sosial di Pondok Pesantren Al Qur'an Bai Mahdi Sholeh Ma'mun Serang, Rabu (15 November 2023).

Turut hadir Ketua Yayasan Bai Mahdi Sholeh Ma'mun Ratu Rachmatuzakiyah, Ketua BM PAN Banten Agung Sukmana, perwakilan Dinas Sosial Provinsi Banten, Perwakilan Kementerian Sosial, dan Ratusan Masyarakat Penerima Manfaat.

Rincian Bantuan sosial yang disalurkan untuk Kota dan Kabupaten serang yaitu (1) Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp. 31.037.031.499 untuk 43.430 Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Serang dan Rp. 5.277.218.168 untuk 10.990  Keluarga Penerima Manfaat; (2) Program Sembako Bantuan Pokok Non Tunai dengan total penerima manfaat 91.728 senilai Rp. 41.283.472.284; (3) Alat bantu disabilitas senilai Rp. 230.550.420; (4) Bantuan Yatim Piatu senilai 200 ribu perorang; (5) dan Bantuan Permakanan Disabilitas senilai Rp. 229.300.000

Dalam kesempatan tersebut Yandri mendengarkan apresiasi dari masyarakat kepada Presiden Jokowi atas bansos yang diberikan.

"Terima kasih Pak Jokowi", ungkap seluruh penerima manfaat dan pendamping yang hadir.

Yandri berharap dengan adanya bansos bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Tentu kita tidak bisa menyelesaikan semua masalah sosial yang ada. Tapi pemerintah saat ini telah berusaha dengan berbagai program bantuan untuk penanggulangan kemiskinan dan peningkatan taraf hidup masyarakat," lanjut Waketum PAN Yandri Susanto

"Penanggulangan masalah sosial di Indonesia merupakan tanggung jawab kita semua. Maka dari itu marilah kita tetap berlomba-lomba dalam kebaikan, fastabiqul khairat.  Sehingga apapun yang kita lakukan dapat memberikan manfaat dan meningkatkan pemberdayaan bagi masyarakat," tutup Yandri.


Anggota Terkait :

H. YANDRI SUSANTO, S.Pt.