image

Yandri Susanto : Guru Agama Faktor Penting Menuju Indonesia Emas 2045

Minggu, 08 Oktober 2023 19:06 WIB

Wakil Ketua MPR RI H Yandri Susanto S.Pt menegaskan pentingnya negara memperhatikan kesejahteraan guru khususnya guru agama. Karena guru agama mempunyai tugas untuk mendidik dan mempersiapkan generasi penerus bangsa dengan memberikan bekal pendidikan karakter dan akhlak serta pengetahuan agama untuk menjalani kehidupan di dunia dan akhirat. Dalam menjalankan tugas mulia tersebut negara wajib memperhatikan kesejahteraan guru.

"Guru agama merupakan tulang punggung bangsa dalam mempersiapkan Indonesia Emas 2045. Karena guru agama berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mempersiapkan generasi penerus untuk melanjutkan estafet kepemimpinan nasional. Guru agama membentuk karakter dan akhlak serta memberikan bekal pendidikan agama untuk menjalani kehidupan di dunia dan akhirat," jelas Yandri Susanto.

Hal tersebut disampaikan Yandri Susanto saat acara Sosialisasi Jaminan Kesehatan BPJS Kesehatan bersama Guru Agama Islam Kabupaten Serang di Pondok Pesantren Al Qur'an Bai Mahdi Sholeh Ma'mun Serang (7/10/2023). Turut hadir Kepala BPJS Kesehatan Serang Dasrial, Kepala Kemenag Kab Serang Muhtadi, Ketua Yayasan Bai Mahdi Sholeh Ma'mun Ratu Rachmahtuzakiyah dan Ketua BM PAN Provinsi Banten Agung Sukmana.

Dihadapan guru agama islam kabupaten serang Yandri menyampaikan pentingnya peran guru dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045. Untuk mencapai keberhasilan diperlukan masyarakat yang sehat, pintar serta kenyang. Maka dari itu Yandri menyampaikan sebaiknya guru memiliki jaminan kesehatan dengan menjadi peserta BPJS kesehatan.

"Untuk menjadi negara maju diperlukan masyarakat yang sehat, pintar dan kenyang," ungkap Waketum PAN ini

"Dengan pintar dan berakhlak Indonesia bisa bersaing dalam pergaulan internasional. Sehat diperlukan untuk menunjang agresivitas gerakan masyarakat indonesia menjadi negara maju. Dan terpenuhinya kebutuhan pangan dan gizi masyarakat akan menjadikan negara tentram dan damai," lanjut Anggota DPR dari Dapil Banten II ini.

Menanggapi aspirasi dari guru yang hadir, Yandri berjanji akan memperjuangan aspirasi untuk penambahan kuota PPPK bagi guru agama islam. Karena kondisi di lapangan sudah banyak guru-guru yang sudah pensiun.

"Saya akan memperjuangan aspirasi bapak dan ibu untuk menyampaikan usulan penambahan kuota PPPK bagi guru agama islam. Mengingat di lapangan sudah banyak guru yang memasuki usia pensiun. Akan saya sampaikan kepada menteri agama dalam kesempatan rapat kerja yang akan datang," tutup Yandri.


Anggota Terkait :

H. YANDRI SUSANTO, S.Pt.