image

Yandri Susanto : Pilpres Kontestasi Putra-Putri Terbaik Bangsa

Minggu, 29 Oktober 2023 15:55 WIB

Wakil Ketua MPR H Yandri Susanto menegaskan bahwa Pemilu Presiden merupakan kontestasi diantara putra putri terbaik bangsa. Siapapun yang dicalonkan pasti merupakan anak bangsa yang berprestasi dan memiliki rekam jejak membanggakan.

"Pemilu Presiden merupakan kontestasi diantara putra putri terbaik bangsa Indonesia. Siapapun yang dicalonkan pasti memiliki prestasi dan rekam jejak sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara," ungkap Yandri Susanto saat memberikan sambutan dalam peringatan sumpah pemuda ke 95 yang diselenggarakan KNPI Banten di Hotel Le Dian Kota Serang, Sabtu (28 Oktober 2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Cilegon Helldy Agustian, Ketua Umum KNPI Tantan Taufiq Lubis, Ketua Yayasan Bai Mahdi Sholeh Ma'mun Ratu Rachmatuzakiyah dan Ketua BM PAN Banten Agung Sukmana.

Waketum PAN ini menjelaskan bahwa Indonesia lahir karena perbedaan dan kebhinnekaan, pemimpin juga lahir karena perbedaan makanya ada kontestasi dalam pemilu untuk memilih yang terbaik diantara yang terbaik.

"Indonesia lahir karena adanya perbedaan dan kebhinnekaan, pemimpin juga lahir karena ada perbedaan. Makanya diadakanlah kontestasi demokrasi yang bernama Pemilu. Sehingga nanti yang terbaik akan terpilih menjadi pemimpin Indonesia," jelas Yandri

Di tengah kontestasi inilah Yandri berharap KNPI dapat menjadi peneduh dan momentum peringatan sumpah pemuda menjadi magnet perjuangan kita bersama bahwa 95 tahun yang lalu para pemuda di jaman itu sudah berkumpul dan bersatu dengan segala perbedaan yang ada. Bahkan sebelum Indonesia merdeka mereka sudah menyatakan tekad dan komitmen serta berikrar untuk bertanah air Indonesia, berbangsa Indonesia dan berbahasa Indonesia.

"KNPI diharapkan menjadi peneduh di tengah kontestasi politik yang akan berlangsung," ungkap Anggota DPR Dapil Banten II  ini.

"Magnet perjuangan sumpah pemuda dapat kita teladani bahwa 95 tahun lalu sebelum Indonesia merdeka, sudah berkumpul para pemuda dengan berbagai perbedaan latar belakang menyatakan tekad , komitmen dan ikrar untuk bertanah air Indonesia, berbangsa Indonesia dan berbahasa Indonesia," lanjut Yandri

Dalam peringatan tersebut Yandri juga mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Muda Perubahan. Karena diusia yang masih tergolong muda Yandri dianggap sebagai tokoh yang secara konsisten memperjuangan kesejahteraan guru. Sebagai mantan ketua komisi VIII DPR Yandri memiliki rekam jejak perjuangan di bidang keagamaan, sosial dan kesejahteraan masyarakat.


Anggota Terkait :

H. YANDRI SUSANTO, S.Pt.