image

Kunjungan Wisata Ketua Parlemen Tiongkok Di Surabaya

Minggu, 26 Juli 2015 11:03 WIB

Surabaya- Mewakili Pimpinan MPR RI, Sekretaris Jenderal MPR RI Eddie Siregar dan Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI Maruf Cahyono, hari ini, Minggu ( 26/7 ), mendampingi rangkaian kunjungan H.E. Mr. Yu Zhengsheng, Chairman of the National Commitee of the Chinese People's Political Consultative Conference ( CPPCC ) dan delegasi di Surabaya, Jawa Timur ( 25-26 Juli ).


Kunjungan pertama, rombongan menuju ke pabrik kopi 'Kapal Api' di Sidoarjo.  Di tempat tersebut, rombongan di perkenalkan proses pembuatan kopi, dari proses awal berbentuk biji sampai pengemasan untuk di lepas secara komersial di seluruh wilayah Indonesia.


Lawatan selanjutnya, rombongan menuju ke museum Trowulan atau museum Majapahit di Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur.  


Di sana, rombongan diperlihatkan sejarah kerajaan tertua nusantara Majapahit. Museum Trowulan adalah museum arkeologi yang terletak di Trowulan ,

Museum ini dibangun untuk menyimpan berbagai artefak dan temuan arkeologi yang ditemukan di sekitar Trowulan. 


Tempat ini adalah salah satu lokasi bersejarah terpenting di Indonesia yang berkaitan dengan sejarah kerajaan Majapahit . 


Sebagian besar, koleksi museum berasal dari masa kerajaan Majapahit, akan tetapi koleksinya juga mencakup berbagai era sejarah di Jawa Timur, seperti masa kerajaan Kahuripan, Kediri , dan Singosari. Museum ini  adalah museum yang memiliki koleksi relik yang berasal dari masa Majapahit terlengkap di Indonesia.


Sehari sebelumnya, dengan didampingi Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, rangkaian kegiatan kunjungan Yu Zhengseng dan delegasi di Jawa Timur, mengunjungi pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan gala dinner dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.


Esok hari, tanggal 27 Juli, rencananya Yu Zhengsheng dan delegasi akan mengadakan kunjungan kehormatan kepada Pimpinan MPR RI, di kompleks gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta./der