image

Ketua MPR RI: Presiden Jokowi Dukung Sidang Tahunan MPR

Sabtu, 04 Juli 2015 03:00 WIB

Jakarta- Jumat ( 3/7 ), bertempat di Istana Negara, Jakarta, dengan formasi lengkap Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan empat Wakil Ketua MPR RI EE Mangindaan, Mahyudin, Hidayat Nur Wahid, Oesman Sapta dan seluruh Pimpinan Fraksi MPR RI serta Pimpinan Kelompok DPD MPR RI, menemui Presiden Joko Widodo dengan agenda yang sama soal penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR RI.

"Kami MPR RI mengundang saudara Presiden RI untuk datang pada sidang tahunan dan memberikan pidato pada sidang paripurna tahunan MPR RI pada tanggal 15 Agustus 2015 di MPR RI Jakarta.  Ini adalah tradisi baru di MPR semua lembaga negara di fasilitasi MPR untuk melaporkan kinerjanya kepada rakyat," ujar Zulkifli Hasan, ditengah acara buka puasa bersama dengan organisasi-organisasi kepemudaan, di rumah dinas Ketua MPR, Jalan WidyaChandra IV, Jakarta, Jumat ( 3/7 ).

Persetujuan dan kesediaan Presiden, lanjut Zulkifli, adalah pelengkap sebab semua pimpinan lembaga-lembaga negara sudah menyatakan dukungannya bersedia datang memenuhi undangan MPR RI.

Untuk diketahui publik, Zulkifli menjelaskan, penyampaian laporan kinerja lembaga negara di MPR RI tidak ada penilaian dari MPR seperti laporan pertanggung jawaban dahulu.  MPR RI hanya memfasilitasi mewadahi laporan kinerja lembaga-lembaga negara kepada rakyat Indonesia.

"Lembaga MPR RI juga dalam forum tersebut juga memberikan laporan kinerja MPR kepada rakyat. Semua diberikan porsi yang sama tidak ada pembedaan. Semua lembaga negara MPR RI, DPR RI, Presiden, BPK, MA, KY, MK sama memberikan laporan kinerjanya kepada rakyat Indonesia" katanya./der