image

Menuju Demokrasi Yang Lebih Sehat

Kamis, 28 Mei 2015 15:46 WIB

Pilkada serentak tahap pertama pada 9 Desember nanti dihiasi harapan berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya adalah Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Zulkifli yang juga Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional, itu berharap para kandidat bisa berkontestasi secara fair. Tidak saling menjatuhkan dan tidak pula menggunakan money politic. 


Harapan itu disampaikan oleh Zulkifli Hasan Saat memberikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil)  IV Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung pada Kamis (28/5). Muswil pertama di  jajaran Partai Amanat Nasional, itu akan berlangsung hingga Jumat (29/5).  Tema yang diambil dalam acara itu adalah Membangun Optimisme Dan Tradisi Baru Untuk Kemajuan Partai Amanat Nasional. 


Pertarungan secara fair, itu menurut Zulkifli dibutuhkan agar demokrasi di Indonesia semakin dewasa. Dan  jauh dari persaingan tidak sehat yang hanya membuahkan kerugian bagi masyarakat. 


Pada kesempatan itu, Zulkifli berharap PAN  bisa mengajukan kandidat yang memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi. Terlepas apakah dia kader sendiri atau dari luar. 


"Syukur-syukur bisa dari kalangan sendiri, tapi kalaupun tidak, tidak mengapa asal memiliki wawasan kebangsaan", kata Zulkifli lagi.